Rabu, 31 Juli 2013

Kunjungi Perpustakaan Daerah, Dapatkan Buku Murah

Ayo ke Perpustakaan Daerah Beli Buku Murah, Tumbuhkan Minat BacaAjak keluarga sanak saudara anda ke Perpustakaan Daerah jalan Jend. A.Yani Km.6,400 batas kota Banjarmasin untuk mendapatkan buku-buku murah yang lagi digelar di lantai dasar, pameran dibuka setiap hari non stop dari jam 08.00 s.d. 22.00 WITA
(Drs. H. Muhammad, M.Si)

Permasalahan minat baca bukan hanya persoalan mau atau tidak mau membaca, tapi terkait juga dengan ketersediaan bahan bacaan yang akan dibaca,sedangkan bahan bacaan tersangkut pula dengan daya beli masyarakat terhadap buku yang beredar dipasaran yang harganya relatif mahal, tidak terjangkau dengan kantong masyarakat umum yang masih beroientasi pada pemenuhan bahan pokok keluarga. Pada sisi lain para penerbit di negeri ini berupaya agar buku yang mereka terbitkan dapat dibeli oleh masyarakat tidak hanya masyarakat yang lagi menempuh pendidikan di tingkat sekolah atau perguruan tinggi, tapi juga komunitas masyarakat yang lebih luas, seperti kelompok PNS, ABRI, pekerja sektor swasta, dan lain-lain, termasuk pedagang, buruh, tani, nelayan dan sebagainya, karena membaca adalah pembelajaran sepanjang hayat, tidak mengenal batas usia dan status sosial.
Bertemunya masyarakat yang gemar membaca dengan penerbit yang menjual buku murah inilah yang ingin disatukan oleh Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Prov. Kalsel dengan melaksanakan pameran buku dengan mengusung tema: “Pameran Pesta Buku Murah” bekerjasama dengan Yusuf Agency distributor buku Jogyakarta, ada sekitar 80.000 buku yang dipajang dan dijual dengan 100 penerbit, disebut buku  murah karena dibandingkan dengan harga di toko buku jauh lebih murah di sini, karena semua buku sudah didiskon sampai 50%, sehingga harga buku benar-benar murah, harga yang ada berkisar antara Rp.5.000,- s.d. 20.000,-. Beragam buku disajikan diajang ini seperti buku agama, sosial, keterampilan, komputer, ekonomi keluarga, memasak, motivasi, pengembangan diri, politik, bahasa, termasuk novel, buku cerita anak-anak, buku TK, kamus dan sebagainya.
Ayo ajak keluarga sanak saudara anda ke Perpustakaan Daerah jalan Jend. A.Yani Km.6,400 batas kota Banjarmasin untuk mendapatkan buku-buku murah yang lagi digelar di lantai dasar, pameran dibuka setiap hari non stop dari jam 08.00 s.d. 22.00 wita. Pameran dimulai pada tanggal 28 Juni s.d. 28 Juli 2013, hari Sabtu dan Minggu tetap buka, gunakan kesempatan langka ini untuk belanja buku murah sepuasnya, mumpung kesempatan ada, dan ini tidak dilaksanakan setiap saat. Inilah pesta buku bagi para penggemar buku, dan yang senang membaca.
Ayo ke Perpustakaan Daerah Beli Buku Murah, Tumbuhkan Minat Bacabazar_bukumurah1c
Kami senang anda sekeluarga mau datang mengunjungi pameran ini, dengan demikian anda turut menggalakkan minat baca di Kalimantan Selatan, even ini kami persembahkan kepada masyarakat Banjarmasin khususnya dan Kalimantan Selatan umumnya, ayo kita ramai-ramai datang ke Perpustakaan Daerah beli buku murah. Momen ini sangat pas pada awal tahun ajaran baru bagi putra-putri anda, dan menjelang libur puasa, arahkan kegiatan mereka pada hal-hal yang lebih bermanfaat pada saat liburan ini dengan cara mendekatkan buku kepada anak-anak. Anak yang senang membaca pasti prestasi belajarnya juga akan baik, karena ada ungkapan dalam bahasa Banjar mun handak pintar, rancaki membaca!Ajang ini cocok pula untuk para pengelola perpustakaan dalam menambah koleksi buku baru secara murah, banyak pilihan judul buku yang dapat dibeli disini untuk memperkaya koleksi perpustakaan anda.
Sumber: Ketua Umum AAI Provinsi Kalimantan Selatan

KOMENTAR

comments powered by Disqus